Kec. Limo Gelar Pelatihan Budidaya Tanaman Lidah Buaya (Aloevera)

DSCF1283

Pada hari Kamis, tanggal 2 Mei 2013, Kecamatan Limo menyelenggarakan Pelatihan Pengembangan Potensi Unggulan Pertanian Tanaman Lidah Buaya (Aloevera), bertempat di Gedung Casa Grande, Kelurahan Grogol Kecamatan Limo Kota Depok.

Kegiatan pelatihan tersebut dihadiri oleh Camat Limo Drs. Eri Sumantri, SH, MH, Lurah se-Kecamatan Limo,  Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Depok/PPL Distankan Kota Depok, dan diikuti oleh 80 orang peserta yang terdiri dari para Petani yang tergabung dalam KTNA, Gapoktan, Kelompok Wanita Tani (KWT) dan Kader/PKK se-Kecamatan Limo.

Kegiatan Pelatihan dibuka secara resmi oleh Camat Limo Drs. Eri Sumantri, SH, MH, sekaligus pemberian secara simbolis bibit bakan tanaman Lidah Buaya (Aloevera).

Dalam sambutannya, Camat Limo mengapresiasi kegiatan pelatihan tersebut dan mengharapkan kepada peserta pelatihan agar dapat mengaplikasikan materi pelatihan untuk dapat dilaksanakan penanaman dan pengolahan Lidah Buaya (Aloevera) secara serius.

Bertindak sebagai instruktur pelatihan adalah Ibu Yanti Safitri yang merupakan Pelaku Usaha Sukses tanaman Lidah Buaya (Aloevera).

Sedangkan nara sumber pelatihan, Ir. Sunarmani, MS dari Balai Besar Litbang Pascapanen Pertanian Bogor, dalam paparannya menjelaskan bahwa tanamam Lidah Buaya (Aloevera) dapat diolah manjadiberbagai macam makanan, diantaranya adalah Permen, Juice, Cocktail, Puding, Manisan Nata de Coco, Dodol dan Jeli.

Setelah selesai pelatihan, seluruh peserta diberikan masing-masing 2 buah bibit bakalan tanaman Lidah Buaya (Aloevera) untuk dapat dikembangkan di wilayahnya masing-masing. (Kec. Limo/Anwar)

Foto-foto terkait :

DSCF1161DSCF1133 DSCF1144 DSCF1145DSCF1290DSCF1169DSCF1319 DSCF1234DSCF1270 DSCF1230 DSCF1232

Twitter Digg Delicious Stumbleupon Technorati Facebook Email